ANALISIS BUKU SISWA KELAS SATU DITINJAU DARI MATERI PEMBELAJARAN DAN PENGALAMAN PEMBELAJARAN IPS DI SEKOLAH DASAR
article.abstract
article.subject
Full Text:
PDFReferences
Aisah, N. (2020). Analisis Nilai Karakter Permainan Tradisional Pada Buku Siswa Kelas 4 SD Kurikulum 2013. Social, Humanities, and Education STudies (SHEs), 3(4), 397–403.
Amalia, D. J. (2017). Analisis Kelayakan Buku Siswa Kelas IV Tema Makhluk Hidup Kurikulum 2013. Pedagogia : Jurnal Pendidikan, 6(1), 98–109. https://doi.org/10.21070/pedagogia.v6i1.617
Dewi, M. P. (2020). Analisis Kesesuaian Materi IPA Buku Siswa Kelas IV SD Terhadap Standar Isi Kurikulum 2013. School Education Journalucation Journal, 10(1), 50–54.
Fogarty, R. (1991). The mindful school: How to Integrated the Curricula. IRI/SkylightPublishing, Inc.
Hidayati. (2004). Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial. FIP Universitas Negeri Yogyakarta. https://id.wikipedia.org/wiki/Pendidikan_ilmu_pengetahuan_sosial
Ishack. (2004). Pendidikan IPS di SD. Universitas Terbuka.
Khoirunnisa, R., Aldina, R. A., & Yanti, P. G. (2020). Analisis Kesesuaian Materi Bahasa Indonesia pada Buku Siswa Kelas III SEMESTER 1 Revisi 2018 di Sekolah Dasar Dengan Kurikulum 2013. Spektrum Penellitian Pendidikan Dasar, 1(1), 1–8.
Krippendorff, K. (1993). Content Analysis : Introduction to its Theory and Methodology Terj. Analisis Isi : Pengantar Teori dan Metodologi. Rajawali.
Lesmoyo, A. Y. S. (2017). Analisis Kelayakan Buku Ajar Siswa Kelas VI SD Yang Ditulis Nesti Rahma Wati Trisnanda dan Diterbitkan CV HAsan Pratama Berdasarkan Kurikulum 2013. Jurnal Waspada FKIP UNDARIS, 2007(25), 54–60.
Maksum, A., & Juwita. (2016). Analisis Kualitas Buku Pelajaran IPS SD. Jurnal PERSPEKTIF Ilmu Pendidikan, 30(1), 41–66.
Mawardi, W., & Hardini, K. (2019). Model Desain Pembelajran Tematik Kontekstual dalam Peningkatan Kebermaknaan Belajar Siswa SD. Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan, 9(1).
Nasional, K. P. (2008). Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 2 Tahun 2008 Tentang Buku (pp. 1–7).
Nova dan Habudin. (2017). Analisis Kesesuaian Isi Buku Teks Siswa Kelas IV SD / MI Tema Cita-Citaku Dengan Kurikulum 2013. Primary, 9(1), 111–128.
Nusaibah, N., & Murdiyani, N. M. (2017). Pengembangan Perangkat Pembelajaran dengan Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Indonesia pada Materi Lingkaran untuk Siswa Kelas VII SMP. Seminar Matematika Dan Pendidikan Matematika, 475–482.
Permendiknas. (2005). Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 11 Tahun 2005 tentang Buku Teks Pelajaran (p. Hlm: 1-5).
Samlawi, F., & Maftuh, B. (1998). Konsep Dasar IPS. Depdikbud. https://doi.org/10.31227/osf.io/vf3nd
Sapriya, S. (2011). Pendidikan IPS. PT Remaja Rosdakarya.
Savage, T. V., & Armstrong, D. G. (2004). Effective Teaching in Elementary Social Studies. Prentice-Hall, Inc.
Sukino; Rahim, abdur. (2021). Analisis Standar Isi Terhadap Buku Teks Bina Akidah Akhlak Siswa Kelas I MAdrasah Ibtidaiyah Kurikulum 2013. Jurnal Sosial Dan Budaya Syar-I, 8(5), 1499–1512. https://doi.org/10.15408/sjsbs.v8i5.22875
Yani, A. (2014). Mindset Kurikulum 2013. Alfabeta.
DOI: http://dx.doi.org/10.31949/jcp.v8i1.3425
Refbacks
- There are currently no refbacks.
submission.copyrightStatement
submission.license.cc.by-sa4.footer