KEMAMPUAN RESOLUSI KONFLIK INTERPESONAL DALAM MENGUATKAN MORAL KOGNITIF SISWA SEKOLAH DASAR
Abstract
Keywords
Full Text:
233-242References
Deutsch, M., Coleman, P. T., & Marcus, E. C. (2016). The Handbook of Conflict Resolution, Theory and Practice. United State of America: Joseey-Bass.
Dewi, S. F., et al. (2019). Desain Pendidikan Resolusi Konflik. Purwokerto: CV. IRDH.
Ernawati, & Yuliati, A. (2019). Strategi Pemecahan Konflik Siswa Sekolah Dasar di Kabupaten Bangkalan. Jurnal Civic Culture: Jurnal Ilmu Pendidikan PKn dan Sosial Budaya, 3(1), 211–225.
Indrawan, R., & Yaniawati, P. (2017). Metodologi Penelitian. Bandung: PT. Refika Aditama.
Jamal, S. (2011). Merumuskan tujuan dan manfaat penelitian. Jurnal Ilmiah Dakwah dan Komunikasi Al-Munir, III(5), 147–157.
Maftuh, B. (2008). Pendidikan Resolusi Konflik. Bandung: Program Studi Pendidikan Kewarganegaraan Sekolah Pascasarjana Universitas Pendidikan Indonesia.
Mudjiono, P. (2002). Penyusunan dan Pengembangan Instrumen Penelitian. Disampaikan pada Lokakarya Peningkatan Suasana Akademik, Jurusan Ekonomi FIS_UNJ.
Nadya, F., Malihah, E., & Wilodati. (2020). Kemampuan Resolusi Konflik Interpersonal dan Urgensinya pada Siswa. Jurnal Sosietas, 10(1), 774–790.
Putra, H. D. (2017). Pengembangan Instrumen untuk Meningkatkan Kemampuan Mathematical Problem Posing Siswa SMA. Jurnal Euclid, 4(1), 604–688.
Ramadhani, H. S. (2016). Kemampuan Resolusi Konflik Interpersonal pada Diri Remaja Setelah Mengikuti Conflict Resolution Outbound Training. Persona, Jurnal Psikologi Indonesia, 5(3), 187–193.
Safrilsyah, Yusoff, M. Z. B. M., & Othman, M. K. B. (2017). Moral dan Akhlaq dalam psikologi Moral Islami. Psikoislamedia Jurnal Psikologi, 2(2), 155–169.
Satianingsih, S., Maftuh, B., & Syaodih, E. (2017). Moral cognitive development of primary school students in thematic integrated curriculum. In Proceding of International Conference on Education (ICE) Advance in Social Science, Education and Humaniora Research (hal. 402–406).
Setiadi, E. M., & Kolip, U. (2011). Pengantar Sosiologi Pemahaman Fakta dan Gejala Permasalahan Sosial: Teori, Aplikasi, dan Pemecahannya. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Sibua, S., & Iskandar. F. (2016). Kemampuan Mengidentifikasi Faktar dan Opini dalam Teks Surat KABAR MELALUI Kegiatan Mebaca Intensif Siswa Kelas VIII SMP Negeri 4 Kota Ternate. Jurnal Edukasi-Jurnal Pendidikan, 14(1), 355–363.
Solso, R. L., Maclin, O. H. M., & Kimberly, M. (2008). Psikologi Kognitif Edisi 8 (Terjemahan Mikael Rahardanto dan Kristianto Batuadji). Jakarta: Erlangga.
Sudaryono. (2018). Metodologi Penelitian. Depok: Rajawali Press.
Sujatnika, T. (2016). Tinjauan kognisi sosial terhadap sosial budaya. Jurnal al-Tsaqafa, 13(1), 159–176.
Susan, N. (2014). Pengantar Sosiologi Konflik. Jakarta: Kencana.
Zelinsky-Wibbelt, C. (2011). Discourse and the Continuity of Reference: Representing Mental Categorization. New York: Mounton de Gruyter.
DOI: http://dx.doi.org/10.31949/jcp.v7i2.3140
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Dianasari - -
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.