PENGGUNAAN METODE KARYAWISATA UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA PADA ANAK SEKOLAH DASAR
article.abstract
article.subject
Full Text:
84-92References
Baillargeon, R., & Scott, RM. (2010). False-belief understanding in infants. Trends in Cognitive Sciences, 14 (3):110–118.
Carey, S. (2009). The Origin of Concepts. Oxford and New York: Oxford University Press.
Gopnik, A., & Wellman, HM. (2012). Reconstructing constructivism: Causal models, Bayesian learning mechanisms, and the theory theory. Psychological Bulletin, 138 (6):1085–1108.
Hildebrand, Verna. (1986). Introduction to Early Childhood Education, 4 th, ed. New York : Mac Millan Publishing Co.
Mahargyani, Arlina Distia, Waluto, Herman J., Saddhono, Kundharu. (2012). Peningkatan Kemampuan Menulis Deskripsi dengan Menggunakan Metode Field Trip pada Siswa Sekolah Dasar. BASASTRA Jurnal Penelitian Bahasa, Sastra Indonesia dan Pengajarannya. 1 (1), 138-152.
Moeslihatoen. (2004). Metode Pengajaran di Taman Kanak – kanak. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Nashruddin, Muhammad Didin, Damayanti, Maryam Isnaini. (2013). Penerapan Metode Karya Wisata untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Deskripsi pada Siswa Sekolah Dasar. JPGSD. 1 (2), 1-8.
Nurbiana, Dhieni. (2008). Metode Pengembangan Bahasa. Jakarta: Universitas Terbuka.
Nusi, Kurniati. (2016). Penerapan Metode Field Trip dalam Meningkatkan Kemampuan Berbicara Pada Siswa Kelas V SD Inpres 2 Tanamodindi Palu. E-Journal Bahasantodea. 4(2), 79-88.
Saputra, Ady. (2019). Penerapan Metode Karyawisata dalam Meningkatkan Kemampuan Menulis Puisi pada Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Borneo Tarakan. Jurnal Pendidikan Dasar Borneo (Judikdas Borneo). 1 (1), 1-15.
Saxe, R. (2013). The new puzzle of theory of mind development. In: Banaji MR, Gelman SA, editors. Navigating the social world: What infants, children, and other species can teach us. New York: Oxford University Press.
Seefeldt, Carol, Barbour, Nita. (1994). Early Childhood Education. USA: Macmillan College Publishing Company.
Spelke, ES., & Kinzler, KD. (2007). Core knowledge. Developmental Science, 10 (1):89–96.
Sumacher, McMillan (2005). Research in Education. London: Longman.
Warsidi, Edi, Farika. (2007). Bahasa Indonesia Membuatku Cerdas. Jakarta: Puskurbuk.
Wellman, HM., & Woolley, JD. (1990). From simple desires to ordinary beliefs: The early development of everyday psychology. Cognition, 35 (3):245–275.
Yulia, Desma, Rezky, Mulia. (2018). Efforts to Improve Students Interest in Integrated IPS Subjects Through Leisure Class Method VIIC SMPN 50 Batam. Historia: Jurnal Program Studi Pendidikan Sejarah. 3 (2), 18-31.
DOI: http://dx.doi.org/10.31949/jcp.v6i1.1671
Refbacks
- There are currently no refbacks.
submission.copyrightStatement
submission.license.cc.by-sa4.footer