PENGARUH MODEL LEARNING CYCLE TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIKA SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR
article.abstract
Full Text:
116-123References
Arifin, Z. (2012). Penelitian Pendidikan-Metode dan Paradigma Baru. Bandung: PT. Remaja Rosdkarya.
Arikunto, S. (2014). Prosedur Penelitian-Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Eisenkraft, A. (2003, September). Expanding The 5E Model. The Science Teacher, 56-59.
Fisher, A. (2014). Berpikir Kritis-Sebuah Pengantar. Jakarta: Erlangga.
Hendriana, H., Rohaeti, E. E., & Sumarmo, U. (2017). Hard Skills dan Soft Skill Matematika Siswa. Bandung: PT. Refika Aditama.
Heruman. (2017). Model Pembelajaran Matematika di Sekolah Dasar. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Huda, M. (20114). Model-Model Pengajaran dan Pembelajaran, Isu-Isu Metodis dan Paradigmatis. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Karso, Suryadi, G., Muhsetyo, G., Chadra, T. D., Widagdo, D., & Priatna, N. (2014). Pendidikan Matematika I. Tangerang Sean: Unlativersitas Terbuka.
Laelasari, Subroto, T., & K, N. I. (2014). Penerapan Model Pembelajaran Learning Cycle 7E Dalam Kemampuan Berprestasi Matematis Mahasiswa. Jurnal Euclid, I(2), 82-92.
Purwanto, N. (2013). Psikologi Pendidikan. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Riadi, E. (2015). Metode Statistika Parametrik & Nonparametrik-Untuk Penelitian Ilmu-ilmu Sosial dan Pendidikan. Pustaka Mandiri.
Shoimin, A. (2014). 67 Model Pembelajaran Inovatif dalm Kurikulum 2013. Yogyakarta: AR-Ruzz Media.
Sihotang, K., K, F. R., Molan, B., Ujan, A. A., & Ristyantoro, R. (2012). Critical Thinking-Membangun Pemikiran Logis. Jakarta: PT. Pustaka Sinar Harapan.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Susanto, A. (2016). Teori Belajar dan Pembelajaran di SD. Jakarta: Prenada Media Group.
Syah, M. (2014). Psikologi Pendidikan dengan Pendekatan Baru. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
W, N. (2008). Ensiklopedia Matematika-Pecahan. Sidoarjo: Citra Adi Bangsa.
Yunarti, T. (2016). Metode Socrates dalam Pembelajaran Berpikir Kritis Aplikasi dalam Matematika. Yogyakarta: Media Akademi.
DOI: http://dx.doi.org/10.31949/jcp.v5i2.1319
Refbacks
- There are currently no refbacks.
submission.copyrightStatement
submission.license.cc.by-sa4.footer