RANCANG BANGUN MEDIA PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS BERBASIS ANDROID DENGAN MENGGUNAKAN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY DAN LOCATION BASED SERVICE
Abstract
Salah satu kendala utama dalam pembelajaran Bahasa Inggris yaitu kurangnya Motivasi siswa untuk mempelajarinya. Untuk mengatasi hal tersebut, melalui pembuatan Media Pembelajaran Bahasa Inggris berbasis Android dengan menggunakan Teknologi Augmented Reality dan Location Based Service, siswa diajak untuk bergerak dari satu lokasi ke lokasi lainnya agar bisa menggunakannya. Dengan penggunaan media seperti ini diharapkan siswa semakin tertarik untuk mempelajari Bahasa Inggris
Metode Pengembangan sistem Media Pembelajaran ini menggunakan model waterfall, karena menghasilkan aplikasi yang terstruktur dengan baik di setiap prosesnya. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Studi Literatur (Library Research). Setelah Media Pembelajaran selesai di buat, maka diperlukan adanya tahap testing. Untuk tahap testing dalam penelitian kali ini Peneliti menggunakan metode black box testing. Black box testing memiliki sudut pandang luar dari objek tes untuk memperoleh masalah pada tes.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Yuri Y. Joefrie dan Yusuf Anshori. 2011. Jurnal. Teknologi Augmented Reality. [online]. Tersedia: http://jurnal.untad.ac.id/jurnal/index.php/Mektek/article/download/503/433
DOI: http://dx.doi.org/10.31949/inf.v5i1.1125
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Taofik Muhammad, Meiliana Nurfitriani
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.