PENERAPAN TEKNIK AKROSTIK DALAM PEMBELAJARAN MENULIS PUISI SISWA KELAS X SMA NU KAPLONGAN 2023
Abstract
Full Text:
PDF (136-145)References
Bawamenewi, A. (2021). Teknik Akrostik untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Puisi. Edumaspul: Jurnal Pendidikan, 5(2), 638-642. Http://doi.org/10.33487/edumaspul.v5i2.2184.
Lestari, A. (2017). Keefektifan Media Audio Visual Sebagai Kreativitas Guru Sekolah Dasar Dalam Menumbuhkan Keterampilan Menulis Puisi Siswa. Scholaria: Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan, 7(3), 214-225. Http://doi.org/10.24246/j.scholaria.2017.v7.i3.p214-225.
Nida, M. (2016). Strategi Belajar Dan Kualitas Bicara Bahasa Inggris Santri Banjar Di Pondok Pesantren Darul Hijrah Martapura Jurnal Ilmiah Bahasa Inggris Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. IAIN Antasari Banjarmasin.
Nurjanah, A. (2020). Penerapan Metode Explicit Instruction Dalam Pembelajaran Menulis Teks Negoisasi Pada Siswa Kelas X SMA NU Kaplongan Tahun Pelajaran 2019-2020. Skripsi. STKIP NU Indramayu.
Sugiono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung. Alfabeta.
Taoziri, A. (2013). Penggunaan Teknik Akrostik Dalam Meningkatkan Kemampuan Menulis Puisi Bebas Pada Siswa Kelas VIII C Smp Pasundan 4 Bandung Tahun Ajaran 2012/2013. Bahtera Bahasa: Antologi Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia, 1(2).
Yasin, M. (2020). Kemampuan Menulis Puisi Menggunakan Media Gambar Siswa Kelas IV SDN 63 Ponjalae Baru (Doctoral dissertation, Universitas Cokroaminoto Palopo).
DOI: http://dx.doi.org/10.31949/diglosia.v8i1.5545
Refbacks
- There are currently no refbacks.
INDEXED BY:
RECOMMENDATION FOR CITATION:
SIMILARITY CHECK:
Penerbit:
Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia
DIGLOSIA: Jurnal Pendidikan, Kebahasaan, dan Kesusastraan Indonesia is licensed under a Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.